Rumah Makan Rata-Rata: Prasmanan Dengan Lauk Variatif Tapi Harga Terjangkau!

Contents [Click here]

Prasmanan super murah bagi mahasiswa Jogja~

Mahasiswa Jogja pasti tahu Rumah Makan Rata-Rata. Rumah makan ini didirikan seolah-seolah untuk para mahasiswa. Karena dari segi harga dengan porsi besar sangat menguntungkan dompet mereka. Tidak hanya mahasiswa, konsumennya juga adalah masyarakat sekitar. 

Beragam menu di Rata-Rata
Varian menu di Rata-Rata
(dok. pribadi)

Outletnya tersebar di seantero Yogyakarta

Rumah Makan Rata-Rata memiliki banyak outlet yang tersebar di sudut-sudut Jogja. Sehingga tidak akan sulit untuk menjangkau tempat ini.

Jam operasional rumah makan ini buka jam 05.00-18.30 WIB. Namun sajian menunya tidak selalu lengkap di setiap jamnya. Terkadang pada jam-jam ramai menunya tidak lengka. Jam ramai rumah makan ini biasanya di jam pagi dan siang hari. Oleh karena itu sebaiknya datang lebih awal ya!

Sebaran Rumah Makan Rata-Rata di Yogyakarta
Sebaran Rumah Makan Rata-Rata di Yogyakarta
(sumber google map)

Fasilitas rumah makan yang standar

Rumah makan ini bentuknya prasmanan.Tata letak dan luas setiap outlet berbeda-beda. Namun dari segi keluasan, outlet ini cukup luas. Jangan khawatir bagi konsumen yang membawa kendaraan. Setiap rumah makan Rata-Rata menyediakan lahan untuk parkir.

Standarnya ada jejeran etalase tempat penyajian menu-menunya. Selain itu, tempat duduk dengan kursi dan meja. Di salah satu sudutnya ada meja untuk kasir.

Fasilitas Rumah Makan Rata-RataFasilitas Rumah Makan Rata-Rata
Suasana dan Fasilitas di Rumah Makan Rata-Rata (dok. pribadi)

Variasi menu dan harga yang terjangkau

Kelebihan rumah makan ini adalah menawarkan nasi porsi bebas dan menu variatif. Mulai dari sayur mayu seperti sayur asam, sop, hingga sayur lodeh; lauk pauk seperti ikan-ikabab, telur, gorengan, dan sebagainya; dan juga kondimen lain seperti sambal. Namun setiap cabangnya tidak menyuguhkan menu yang sama lengkapnya tapi rata-rata sama.

Harga per item menunya sangat terjangkau di kisaran Rp.2000 s/d Rp.15.000 per item menunya. Jadi satu porsinya bisa ± Rp.10.000,-. Sementara untuk minumannya yang paling murah adalah Rp. 1000,- dan minuman lainnya sekitar Rp.3.000,-.

Menu Nasi Sayur di Rata-RataMenu Nasi Sayur di Rata-Rata
Menu Nasi Sayur di Rata-Rata (dok. pribadi)

Pernah sekali membeli 2 porsi dengan lauk yang sederhana hanya perlu membayar kurang dari Rp. 25.000,- (seperti gambar di atas). Harga ini benar-benar memanjakan para konsumennya. Tidak hanya mengenyangkan, tapi juga bisa mengamankan isi dompet.

struk belanja Rata-Rata
Harga beberapa menu
(dok. pribadi)
Itulah ulasan seputar Rumah Rata-Rata yang sangat berperan besar dalam mengamankan isi dompet sekaligus perut para mahasiswa dan masyarakat Jogja. So, kalian yang belum menikmati makanan ini, kalian coba gih!