"Bakso Merdeka" Pak Marno: Bakso Tetelan yang bikin ingin datang dan datang lagi!

Contents [Click here]
Tetelannya bikin nagih dan gurih!

Di Sleman, Yogyakarta ada sebuah warung mie ayam bakso milik sepasang suami istri. Suaminya bernama Pak Marno. Mereka adalah warga setempat dan membangun warung ini. 

Warung ini termasuk ramai dikunjungi. Apalagi di jam-jam makan siang dan makan malam. Konsumennya adalah masyarakat sekitar sampai anak-anak kampus di sekitar.


Nah berikut ini ulasan tentang warung Bakso & Mie Ayam Merdeka Pak Marno. Check it out!

Lokasi warung di tengah pemukiman

📍  Warung "Bakso Merdeka" Pak Marno di  Jalan Persatuan, Dero, Condongcatur, Depok, Sleman
📅 Setiap hari
🕓08.00 - 21.00 (sampai habis)

Warung ini berada di tengah pemukiman dan di sekitarnya ada beragam pilihan kuliner lainnya. Warung ini tidak sulit ditemukan tapi sebaiknya yang tidak paham daerah Condong Catur, sebaiknya menggunakan Google Maps.

Fasilitas warung yang nyaman

Warung ini memiliki lahan parkir yang memadai dengan kapasitas 10 motor. Namun untuk mobil perlu mencari ke lahan lain. Tenang saja, ada tukang parkir yang akan membantu.

Bagian depan warung ini akan ada 2 gerobak untuk bahan-bahan bakso dan mie ayam. Ada juga meja-meja untuk peralatan dan area meramu minuman. Selain itu ada juga meja dan kursi untuk konsumen.

Pada bagian dalam warung disediakan meja dan kursi yang bisa menampung konsumen antara 20-30 orang. Jadi tempatnya cukup luas.

Pelayanan warungnya sangat baik. Penjualnya sangat ramah sehingga mudah untuk berinteraksi dengan sepasang suami tersebut.


Situasi warung (dok. pribadi/ailunana)

Menyediakan Menu Bakso dan Mie Ayam

Bakso Merdeka Pak Marno ini terkenal dengan baksonya. Ada 3 menu bakso yang ditawarkan yaitu bakso besar, bakso kecil, dan campuran bakso besar kecil. Rasanya sama hanya beda dalam porsi dan ukuran baksonya. Sajian baksonya terdri dari mie telur, bihun, bakso goreng, tahu goreng, bakso, dan potongan tetelan serta rajaman seledri dan bawang goreng.

Menu Bakso Kecil di "Bakso Merdeka"
(dok. pribadi/ailunana)

Rasa gurih baksonya sangat kental dari tetelannya. Saking nikmatnya banyak konsumen yang datang ke sini dan sampai ingin menambah tetelanannya. Namun kebijakan warung ini tidak bisa menambah tetelannya.

Selain bakso, warung ini juga menyediakan mie ayam. Jenis mie ayamnya adalah mie ayam wonogiri dengan tekstur mienya agak tebal. Mie ayamnya disajikan dengan mie, sawi, dan tumisan ayam kecep, dan bawang goreng. Ada juga pilihan mie ayam bakso.

Warung ini juga menyediakan pilihan beragam kerupuk dan jajanan di bagian depan yang digantung. Selagi menunggu, jajanan ini sangat direkomendasikan apalagi bagi pengunjung yang sudah sangat kelaparan.

Pilihan kerupuk dan jajanan (dok. pribadi/ailunana)

Harga Murah Meriah Andalan Anak Kos

💵 Rp.10.000,- s/d Rp.25.000,-

Tarif harga menu di warung ini tergolong murah. Mulai dari Rp.10.000,- s/d Rp. 25.000,-. Tentu harga, porsi dan rasanya sangat pas! Itulah kenapa warung ini menjadi andalan anak-anak muda khususnya anak kos datang ke warung ini.

Menu dan Harga Bakso Merdeka Pak MarnoMenu dan Harga Bakso Merdeka Pak Marno
Menu dan Harga Bakso Merdeka Pak Marno
(dok. pribadi/ailunana)

-

 ⭐ Personal rating: 4/5

Itulah ulasan Warung "Bakso Merdeka" Pak Marno yang menjadi andalan masyarakat bahkan anak-anak kos sekitar. Warung ini sangat direkomendasikan ya! So, tunggu apalagi? Coba gih!