Pesona Pantai Senggigi, Wisata Pantai Yang Tak Lekang Waktu di Pesisir Barat Lombok

Contents [Click here]

Tak sekedar menyuguhkan pesona laut dari sisi barat Lombok~

Senggigi merupakan salah satu destinasi kawasan terpopuler di Lombok termasuk bagi para turis asing mancanegara. Banyak spot wisata dan fasilitas penunjang wisata yang memanjakan para pengunjung untuk menikmati pesisir barat Lombok ini. 

Dari sekian banyak destinasi yang dikunjungi, Pantai Senggigi sering kali menjadi destinasi wisatawan mancanegara di Lombok. Pantai ini telah eksis dalam waktu yang sangat lama dan tetap menjadi salah satu tujuan populer wisatawan di Lombok.

Pemandangan tepi Pantai Senggigi
Pemandangan tepi Pantai Senggigi

Sebagai destinasi wisata, Senggigi pernah mati suri akibat bencana alam, gempa bumi, terparah di tahun 2018. Gempa ini mengguncang Lombok dan berdampak sangat besar termasuk dalam sektor wisata. Tak berjarak lama dari bencana tersebut, Lombok juga ikut terdampak akibat Pandemi dunia Covid 19 di tahun 2020. 

Namun kini Senggigi telah bangkit dan perlahan menikatkan daya tarik wisatanya khususnya pantai. Bersama pemerintah setempat, masyarakat ikut berpartisipasi dalam menghidupkan Pantai Senggigi seperti sedia kala. Bahkan lebih baik dari sebelumnya. 

Nah, berikut ulasan Pantai Senggigi yang harus kalian pertimbangkan untuk dikunjungi segera. Simak ya!

Strategis, Mudah Dijangkau

📍 Pantai Senggigi di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

🎫 15k IDR /orang
📅 Setiap hari
🕧 24 jam non stop

Pantai Senggigi berada di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administrasi, pantai ini terletak di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. 

Letaknya stategis karena berada tidak jauh dari pusat Kota Mataram. Hanya memerlukan waktu sekitar 30-45 menit untuk menjangkaunya. Ada banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan pengunjung. 

Jika kalian dari Bandara Internasional Lombok menuju ke sini, kalian bisa menaiki DAMRI untuk lebih mudah. Namun jika kalian dari pusat kota, kalian bisa menyewa ojek online. Ada juga pilihan untuk menyewa motor/mobil di Lombok. 

Bahkan bagi pengunjung yang berasal dari Bali atau Gili bisa ke Senggigi dengan menyewa kursi speed boat yang telah disediakan di labuhannya. Well, ada banyak pilihan kendaraan yang bisa kalian kendarai ya. Jadi jangan khawatir untuk ke sini meski tak ada kendaraan pribadi.

Fasilitas penunjang wisata yang memanjakan wisatawan

Para pengunjung tidak akan bingung ketika berkunjung ke pantai ini. Ada banyak fasilitas yang disediakan mulai dari kamar mandi, lahan parkir, area beragam kuliner, persewaan alat-alat berenang dan lain-lain. 

Di sekitar pantai juga banyak pilihan penginapan bagi kalian yang ingin menghabiskan malam di dekat pantai. Mulai dari villa, hotel hingga resort. Selain itu juga ada club beach dan cafe. Pokoknya ke sini dijamin akan memanjakan kalian selama berlibur termasuk bagi para turis asing Semuanya ada dan lengkap ya!

Pemandangan tepi Pantai Senggigi
Pemandangan tepi Pantai Senggigi
Beragam Kuliner dan oleh-oleh Khas Lombok yang menggoda

Satu lagi yang menarik di pantai ini adalah wisata kulinernya. Di sepanjang jalan masuk area pantai di tepi pantai terdapat beragam pilihan kuliner yang bisa dinikmat pengunjung. Mulai jajanan, minuman mineral dan rasa-rasa, hingga makanan berat. Di antara yang paling khas dan populer adalah sate ayam dan sate bulayak, serta es kelapa. Harganya pun sangat terjangkau ya!

Atraksi Wisata Hiburan yang variatif dan super menyenangkan!

Tidak hanya menyuguhkan wisata pantai untuk menikmati pemandangan, pantai ini juga menyediakan beragam atraksi wisata. Di antaranya adalah canoing, jetski, banana boat, snorkeling, berenang, hingga surfing. Pengelola pantai menyediakan persewaan alat-alatnya.

Pesona alam Pantai Senggigi yang sangat memikat

Pesona Pantai Senggigi tidak perlu diragukan lagi. Di pinggir pantainya juga banyak ditumbuhi pepohonan untuk berteduh di hari yang terik. 

Pemandangan matahari terbenam di Pantai Senggigi
Pemandangan Matahari Terbenam

Suguhan alamnya sangat memanjakan mata pengunjung. Khususnya panorama matahari terbenamnya ditambah kapal pesiar yang berlabuh akan membius pengunjung menikmati keindahannya.

Perairan pantainya jernih dan dangkal dengan pasir putih. Di sudut pantainya juga terdapat hamparan bebatuan dan biasanya menjadi lokasi pemancingan. Duh, pokoknya lengkap ya!

Nah, itulah ulasan seputar Pantai Senggigi. Gimana? Semuanya lengkap untuk menghabiskan waktu berliburmu di sini. Tunggu apalagi! Jalan-jalan gih!