Rumah Makan Padang Sabana Murah 3: Santapan Langganan Mahasiswa UGM

Contents [Click here]

Sepanjang hari selalu ramai oleh para mahasiswa dan anak-anak kos!

Sebagai Kota Pelajar tentu Jogja menjadi destinasi studi para pelajar dari berbagai penjuru Indonesia. Banyak para pelajar yang merantau ke Jogja untuk menimba ilmu. Jadi tak heran Jogja ramai dengan perantau dari berbagai daerah Indonesia. 

Meski begitu para perantau di Jogja tak ayal menghadapi masalah serupa dalam beradaptasi makanan Jogja yang cenderung manis. Fenomena itu mendorong munculnya beragam warung dan rumah makan menyajikan beragam jenis makanan bahkan makanan khas dari daerah-daerah tertentu. 

Satu yang paling khas dan populer di kalangan para perantau khususnya pelajar adalah Rumah Makan Padang. Di area pemukiman mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ada sebuah Rumah Makan Padang yang telah berdiri lebih dari satu dekade yaitu Rumah Makan Padang Sabana Murah.

Berada di tengah pemukiman mahasiswa UGM

📍 Rumah Makan Padang Sabana Murah 3 UGM di Gg. Swakarya, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman
📅 Setiap hari
🕥 07.00 - 20.00 WIB

Rumah makan ini tidak sulit ditemukan karena berada di ruas jalan yang cukup ramai dan sering dilalui para mahasiswa UGM. Selain itu karena sudah berdiri lebih dari satu dekade, semua orang di sekitar area tersebut pasti tahu. Jadi jika kalian bingung atau tersasar bisa langsung bertanya ke orang sekitar.

Penampakan Rumah Makan Padang Sabana Murah 3Penampakan Rumah Makan Padang Sabana Murah 3
Penampakan Rumah Makan Padang Sabana Murah 3
(dok. pribadi/ailunana)

Fasilitas yang memadai~

🎫 Bebas parkir

Rumah makan ini terdiri dari area pesan dan makan (dining). Di bagian depan, para pelayannya akan menanyakan pengunjung untuk makan ditempat (dining) atau dibawa pulang (take away). Jika makan di tempat, pengunjung bisa langsung mengambil nasi dan menu karena sistemnya prasmanan. Sementara jika makanan dibawa pulang, pengunjung akan dibantu pelayannya.

Di area makan, pengunjung dipersilakan untuk duduk di atas kursi-kursi yang telah disediakan dengan meja. Di sudut ruang ada wastafel, sehingga bagi pengunjung yang ingin makan dengan tangan tak perlu khawatir. 

Sementara sistem pembayarannya ada di kasir. Tenang saja, pembayarannya dilakukan setelah makan ya!

Suasana RM Padang Sabana Murah dari dalam
Suasana RM Padang Sabana Murah dari dalam
(dok. pribadi/ailunana)

Pilihan menu yang tidak sedikit, khas RM Padang

Tak berbeda dengan rumah makan padang lainnya, rumah makan padang ini menyediakan beragam menu dan lauk yang beragam. Mulai dari gulai daging, ikan tuna, ayam, tahu, tempe, terong balado, telur goreng, petai balado, dan sebagainya. 

Satu lauk saja bisa menjadi beragam varian seperti ayam yang dibakar, digoreng, digoreng krispi, ayam opor, dan sebagainya. Pokoknya kalau ke sini banyak pilihan yang sesuai dengan selera kalian.

Ragam Menu dan Kondimen Rumah Makan Padang Sabana MurahRagam Menu dan Kondimen Rumah Makan Padang Sabana Murah
Ragam Menu dan Kondimen Rumah Makan Padang Sabana Murah
(dok. pribadi/ailunana)

Harganya menjangkau dompet mahasiswa dan anak kosan!

💵 IDR 10K-25K

Tentu harga per porsinya disesuaikan dengan lauk yang dipilih. Namun jangan khawatr, harganya sangat terjangkau khususnya mahasiswa! Nggak bakalan bikin dompet deg-degan! 

Bayangin deh, saya memesan nasi dengan lauk ayam bakar dibumbui pedas dan tambahan daun singkong, sambal ijo, dan kuah-kuah dari gulai saja hanya dibandrong IDR 14K!Ditambah segelas air putih dan gratis!

Satu lagi saya memesan nasi dengan ayam tepung krispi dan mendoang dengan daun singkong, sambal ijo, dan kuah gulai ditambah 1 gelas es teh hanya dibandrong IDR 16K! 

Murah banget kan?

Menu Nasi dan Ayam Bakar di Rumah Makan Padang Sabana Murah
Menu Nasi + Ayam Bakar seharga IDR 14K
(dok. pribadi/ailunana)
-

⭐ Personal rating: 4/5

Meski harganya yang super terjangkau bagi mahasiswa, rasanya cukup kaya akan rempah-rempah kok! Tentu dipastikan puas makan di sini!

Pada masanya, nasi padangnya selalu menemani saat-saat masa krisis selama menjadi mahasiswa UGM. Bahkan pada saat kesulitan mencari makanan untuk sahur di Bulan Ramadhan, rumah makan padang ini buka , lho! Bener-bener penyelamat!

-

Nah, itulah ulasan Rumah Makan Padang Sabana Murah 3 yang berada di Depok, Sleman, D.IY. So, kalian yang belum coba, kalian segera coba gih!