Soto Bathok Mbak Katro: Atmosfer Rumah Makannya Serasa di Kampung Halaman

Contents [Click here]
Sarapan pagi dengan soto dengan suasana pedesaan~

Soto merupakan makanan khas Jawa yang sangat populer termasuk di Jogja. Nah, ada satu soto di Jogja yang sangat menarik. Penyajian sotonya bukan menggunakan mangkok kaca seperti pada umumnya, melainkan batok kelapa. 

Di Jogja terkenal beberapa warung yang menyediakan Soto Bathok dan yang terkenal di antaranya adalah Soto Bathok Kangen Ndeso, Soto Bathok Piyungan, hingga Kopi Klotok Jogja. Selain itu juga ada soto bathok terkenal di Jogja adalah Soto Bathok Mbah Katro. 

Soto Bathok Mbah Katro
Soto Bathok Mbah Katro
(dok. pribadi/ailunana)

Tidak jauh berbeda dengan warung lainnya, Soto Bathok Mbah Katro tak hanya menyajikan kuliner soto bathok tapi juga dengan sajian pemandangan desa yang menenangkan. Tentu tempat-tempat seperti ini menjadi incaran banyak pengunjung yang datang ke Jogja.

Berikut ini ulasan tentang Soto Bathok Mbah Katro yang menjadi pilihan sarapan atau makan siang kalian di Jogja! Simak ya!

 Lokasi di tengah pedesaan

πŸ“Soto Bathok Mbah Katro di Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman
πŸ“… Setiap hari
πŸ•  06.00-16.00 

Warung ini berada di tengah pemukiman desa di Kalasan. Tentu menyediakan pemandangan alam berupa sawah-sawah ditambah angin sepoi-sepoi ala pedesaan yang menyejukkan. 

Memang agak sulit untuk menjangkau lokasi warung ini tapi tentu akan terbayar dengan hidangan kuliner Soto Bathok Mbah Katro. 

Satu lagi, jangan khwatir masalah parkir. Di depan warung menyediakan parkiran motor dan ada parkiran khusus juga untuk mobil.

Menu soto dengan varian kondimen yang ramai

Menu utama di warung ini adalah soto bathok. Untuk satu porsinya memang tidak banyak tapi cukup mengganjal perut. 

Nah, di warung ini menyediakan beragam kondimen yang menjadi pelengkap makanan soto bathoknya. Mulai dari sate-satean seperti sate usus, sate telur puyuh, hingga sate ampela ati. Selain itu juga ada gorengan seperti tempe kering yang menjadi kondimen paling favorit dan wajib untuk diicip bersama sotonya!

Harganya super terjangkau!

Rate harganya sekitar 1IDR 1K-25K per satu orang. Tentu hanya merogoh dompet maksimal IDR 25K sudah mampu mengenyangkan perut kalian lho!

-

Well, itulah ulasan singkat tentang Soto Bathok Mbah Katro yang harus kalian coba saat di Jogja!