Pantai Kalaki, Spot Terbaik Menikmati Pemandangan Matahari Terbenam dari Tepi Teluk Bima

Contents [Click here]

Pesona Pemandangan Pantainya yang Memanjakan Mata 

Pantai Kalaki merupakan salah satu pantai yang berada di pesisir Teluk Bima tepatnya berada di sisi selatan. Pantai ini berada tak jauh dari Pusat Kota Bima. Tepatnya termasuk dari deretan sisi selatan tepi Teluk Bima. 

Nelayan yang Menangkap Ikan di Pantai Kalaki

Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit para pecinta pemandangan sunset. Jadi saat berkunjung di area ini di mendekati waktu gelap dipastikan akan banyak orang yang sedang memandangi panorama matahari terbenam tersebut.

Panorama Matahari Terbenam di Pantai Kalaki

Tak Jauh dari Pusat Kota Bima

Pantai ini berada di sepanjang Jalan Sultan Muhammad Salahuddin, tepat di pesisir selatan Teluk Bima. Pantai ini termasuk dalam Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Untuk mencapai pantai ini dari pusat Kota Bima hanya memakan waktu sekitar ± 20 menit.

Tepi Pantai Kalaki untuk Menikmati Pemandangan Teluk dan Matahari Terbenam

Tak Ada Biaya Retribusi

Satu hal kenapa pantai ini begitu populer adalah karena kunjungan ke pantai ini sifatnya gratis. Tidak ada biaya retribusi sama sekali. Selain itu di antara pengunjung juga ada yang mencari kesiu (sejenis kerang yang bisa dikonsumsi langsung). 

Panorama Matahari Terbenam yang Memikat

Salah satu keunggulan Pantai Kalaki ini adalah panorama matahari terbenamnya yang sangat memanjakan. Tak ayal ketika menjelang matahari terbenam, sepanjang tepi jalan Sultan Muhammad Salahuddin akan dipenuhi dengan orang-orang yang duduk sembari menikmati pemandangan.

Ketersediaan Fasilitas dari Pemerintah yang Memadai

Selain sisi tepi Jalan Sultan Hasanuddin, ada juga sisi Pantai Kalaki yang tersedia gazebo-gazebo. Gazebo-gazebo tersebut tersedia untuk pengunjung. Di beberapa titik juga ada warung tepi jalan yang menyediakan beragam jenis pilihan kuliner dan minuman. Namun ada beberapa juga yang menggunakannya untuk piknik seperti membakar ikan atau ayam sambil menikmati pantai.

Panorama Matahari Sepenuhnya Terbenam di Pantai Kalaki

Jadi tak perlu khawatir jika ingin menikmati pantai ini di tengah hari karena bisa berteduh di bawah gazebo sambil menjajaki kuliner sekitar. Apalagi dengan pemandangan pantai pasir putih dan air yang jernih yang sangat memanjakan mata.

 -