Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong Lombok, Hidden Gem yang Cakep Parah!

Contents [Click here]
Hang out sembari Menikmati Pemandangan Sunset di Tepi Pantai

Satu lagi hidden gem  pantai di barat Lombok selain Senggigi adalah Pantai Pura Batu Bolong. Pura Batu Bolong merupakan lokasi yang disakralkan oleh umat Hindu di Lombok Barat. Pura ini berdiri di daratan yang menjorok ke arah barat yaitu laut. Oleh karena itu pantai yang berada di sekitar pura ini memiliki pemandangan latar pura yang sangat cantik.

Panorama Sunset dan Suasana Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong Lombok
Panorama Sunset di Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong

Pantai yang berada dekat dengan pura ini sebenarnya banyak tapi salah satu pantai yang persis di samping pura adalah Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong. Pemberian nama Pantai Duduk karena sering kali digunakan untuk tempat duduk-duduk. Kemudian seiring berjalannya waktu, pantai ini ramai menjadi destinasi wisatawan ditambah fasilitas-fasilitas wisatanya pun semakin memadai dan lengkap.

Lokasinya Persis Di Samping Pura Batu Bolong

📍 Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong di Desa Batu Layar Barat, Kabupaten Lombok Barat

Pantai Duduk Pura Batu Bolong merupakan pantai yang berada persis di samping Pura Batu Bolong. Pintu masuknya pun tak jauh dari dekat dari pintu masuk Pura Batu Bolong. Jadi pantai ini sangat mudah ditemukan. Akan ada papan penanda tertulis "pantai duduk 4". 

Masuk ke area pantai ini hanya membayar retribusi masuk sesuai kendaraannya. Area lahan parkirnya cukup luas. Baik untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. 

Panorama Sunset dan Suasana Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong Lombok
Pura Batu Bolong dari Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong

Fasilitas Pantainya Memadai Khususnya Kuliner yang Beragam

Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong ini memiliki banyak fasilitas wisata yang sangat memadai. Mulai dari mushalla, toilet, hingga beragam warung yang menyajikan kuliner. 

Di pinggir pantai akan disediakan banyak tempat duduk yang disediakan oleh kedai dan warung yang ada di bagian belakang. Menu yang disediakan cukup beragam dan nikmat ya. Harganya termasuk terjangkau jadi tidak perlu khawatir untuk menikmati pemandangan pantai sambil bersantap di tepi pantai. Tenang saja, jam buka pantai ini cukup lama. Jadi sangat cocok untuk hang out bareng teman-teman kalian.

Panorama Sunset dan Suasana Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong Lombok
Panorama Sunset di Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong

Panorama Matahari Terbenamnya Membius Pengunjung untuk Menetap

Kelebihan Pantai Duduk 4 Pura Batu Bolong ini adalah panorama matahari terbenamnya. Wah, bukan kaleng-kaleng. Momen matahari terbenam seolah tenggelam di tengah lautan adalah momen paling apik yang bisa kalian nikmati di pantai ini. Belum lagi ditambah dengan latar Pura Batu Bolong yang semakin menambah kecantikan pemandangannya. 



-

Nah, itulah ulasan tentang Pura Duduk 4 Batu Bolong yang patut kalian kunjungi. So, tunggu apalagi? Have fun ya.