Pilihan Destinasi Wisata di Kaki Gunung Merapi, Kawasan Kaliadem

Contents [Click here]
Beragam Kegiatan Wisata yang Bisa Dilakukan Di Kaliadem

Kawasan Kaliadem berada di lereng selatan Gunung Merapi. Kawasan ini berada di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, D.I. Yogyakarta. Kawasan ini sering menjadi langganan para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan asri alami dan atmosfer super adem.  

Kawasan ini tak jauh dari area wisata Kaliurang tepatnya berada di sisi timurnya. Biasanya wisatawan memilih bermalam di area kawasan Kaliurang. Kemudian mereka dapat memilih beragam kegiatan wisata yang disuguhkan para pengelola sekitar di antaranya menjangkau area Kawasan Kaliadem.

Kawasan Wisata Kaliadem
Kawasan Wisata Kaliadem

Nah berikut ini adalah beberapa kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan saat berada di kawasan Kaliadem. Simak ya!

Wisata Jeep Tour di kawasan Kaliadem

Salah satu atraksi wisata yang cukup populer adalah mengendarai mobil jeep yang disewakan. Wisatawan bisa menemukannya di Desa Kinahrejo dann biasanya wisatawan di sini akan menuju ke lokasi wisata bunker yang terkenal. 

Selama perjalanan mengendarai jeep ini tidak hanya memacu adrenalin pengunjungnya dengan melewati medan jalan yang sempit berbatu dan berpasir. Tentu saja dengan lingkungan alam sekitar yang masih asri dan adem sehingga sangat memanjakan pengunjungnya.

Wisata Jeep Tour

Pengunjung yang ingin mengendarai mobl jeep juga bisa menggunakan lava tour yang disediakan pengelola. Tour ini akan memakan waktu sekitar 1,5 jam mengelilingi Merapi. Pengunjung akan dibawa ke area sisa lava Gunung Merapi. Paket tersebut dibanderol sekitar Rp. 350.000,- untuk sebuah jeep dan menampung 5 orang.

Tour di Bunker Kaliadem 

Di kawasan Kaliadem terdapat bunker yang sering menjadi salah satu destinasi wisatawan. Harga tiketnya termasuk murah yaitu Rp. 10.000,-/orang. Di bunker ini pengunjung dapat melihat sisa-sisa material Gunung Merapi seperti batu dan pasir. Lalu di depan pintu masuknya pun banyak jejak erupsi seperti material vulkanik yang telah mengeras. Area ini biasanya menjadi favorit pengunjung untuk mengambil gambar.

Wisatawan yang hendak ke bunker juga dapat memilih mengendarai mobil jeep yang telah disewakan. Para pengunjung dapat mengendarainya mulai dari Desa Kinahrejo hingga sampai ke lokasi. 

Tak hanya itu, fasilitas di area bunker ini telah memadai. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman. Di antaranya adalah banyak tempat duduk yang menghadap langsung ke arah Gunung Merapi. Selain itu di area sekitarnya tersedia banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati.

Tips bagi pengunjung yang hendak ke tempat ini adalah sebaiknya berkunjung pada musim kering atau cerah ya. Karena medan untuk mencapai lokasi ini cukup sulit jika saat hujan. Satu lagi, berkunjunglah saat akhir pekan. Meski ramai tapi pilihan kulinernya pun akan bervariasi!
-

Itulah ulasantentang pilihan destinasi wisata di Kawasan Kaliadem. Jadi bagaimana? Tertarik ingin berkunjung'kan? So, selamat bersenang-senang!