Warung Mie Ayam & Bakso "Pak Kamto", Parahnya Bikin Ketagihan!

Contents [Click here]

Siapa sih yang tidak tertarik dengan mie ayam dan bakso? Kuliner khas Indonesia ini memang tidak sulit ditemukan khususnya di Jawa. Hampir di setiap sudut daerah Jawa, makanan ini selalu ada seperti di Jogja. Jogja terkenal dengan Gunung Merapi, tempat teradem yang menjadi langganan para pengunjung. 

Menu Mie Ayam Bakso Pak Kamto
Menu Mie Ayam Bakso Pak Kamto

Nah ada sebuah warung mie ayam dan bakso di lereng Gunung Merapi yang rasanya super-duper enak! Pengunjungnya tak hanya para wisatawan yang hendak ke Kaliurang tapi juga masyarakat sekitar.

Strategis, Letaknya di Lereng Gunung Merapi

📍 Warung Mie Ayam & Bakso Pak Kamto di Jl. Kaliurang Km 18, Pakem, Sleman, D.I. Yogyakarta

Warung Mie Ayam Bakso "Pak Kamto"
Warung Mie Ayam Bakso "Pak Kamto"

Ancar-ancarnya adalah SMA N 1 Pakem, warung ini berada 10 meter di ke utaranya. Sehingga tak sulit menemukan warung ini. Ada papan penanda yang akan menunjukkan warung ini. 

Papan Penanda Warung Mie Ayam & Bakso Pak Kamto
Papan Penanda Warung Mie Ayam & Bakso Pak Kamto

Fasilitasnya Memadai

Warung ini memiliki lahan parkir yang memadai khususnya untuk kendaraan roda dua. Namun lahan ini hanya dapat menampung kendaraan roda empat sekitar 2 kendaraan.Warung ini menyediakan banyak meja dan kursi. Mampu menampung sekitar 20-30 konsumen. 

Suasana Warung Mie Ayam & Bakso Pak KamtoSuasana Warung Mie Ayam & Bakso Pak Kamto
Warung Mie Ayam & Bakso "Pak Kamto"

Kelebihan lain di warung ini adalah menyediakan pesan antar melalui ojek online. Jadi para pelanggan bisa menikmati makanan ini dari rumahnya. Enak banget kan!

Suasana Warung Mie Ayam & Bakso Pak Kamto
Suasana Warung Mie Ayam & Bakso Pak Kamto

Mienya yang Tipis dan Nagih!

Jenis mie di warung ini ukurannya kecil alias tidak tebal sehingga bumbunya meresap dan terasa. Berbeda jika tebal maka akan terasa hambar. Jadi bagi yang suka ukuran mienya kecil maka akan sangat menyukai mie ini.

Untuk mie gorengnya sangat enak! Dominan rasa gurih dari bumbunya yang meresap ke seluruh mienya. Eits, untuk pengidap asam lambung kronis yang anti lada sebaiknya request untuk tidak memberi lada. Mie ini diberi sawi rebus dan potongan ayam seperti mie ayam dengan taburan potongan seledri. Karena jika tidak, rasanya cukup 'pedas' tapi tetap lezat!

Mie ayamnya tidak berbeda dengan mie ayam goreng. Ada sawi rebus dan potongan ayam yang telah dibumbui. Kuahnya cukup banyak dan enak mirip seperti kari tapi versi light. Ini beneran enak ya!

Mie Ayam Goreng Pak KamtoMie Ayam Bakso Pak Kamto
Mie Ayam Goreng & Mie Ayam Bakso Pak Kamto

Sementara baksonya standar. Teksturnya lembut. Untuk seporsi bakso mendapatkan 3 bakso kecil dan 1 bakso besar ditambah mie telur, bihun, tahu goreng dan ditaburi potongan seledri dan bawang goreng. Rasa kuahnya cukup standar, sayang didominasi dengan rasa micin yang kuat. Namun ini karena pemberian bumbunya manual jadi rasa bisa berbeda. Jadi bisa request aja ya!

Menu Bakso di Mie Ayam & Bakso "Pak Kamto"

Kondimennya standar seperti warung mie ayam dan bakso pada umumnya di antaranya ada kecap, saos, cuka, dan sambal. Selain itu juga tersedia kerupuk di setiap mejanya. Di setiap meja juga disediakan tisu dan sendok, garpu, dan sumpit. 

Kondimen-kondimen
Kondimen warung Mie Ayam & Bakso Pak Kamto

Harganya Super Terjangkau!

Menu utama warung ini adalah mie ayam dan bakso. Harganya per-porsinya dibanderol sekitar Rp 10.000 s/d Rp.20.000,-. Jika ditambah dengan minuman kisarannya bisa mencapai Rp.10.000,-s/d Rp.25.000,-.

Hanya sayang pada selisih harga mie ayam biasa dan mie ayam bakso terkesan mahal dengan selisih Rp.5.000,-.  Perbedaan porsinya hanya mendapatkan 1 bakso kecil dan 1 bakso sedang untuk seporsi mie ayam bakso. Padahal untuk mie ayam biasa dibanderol dengan harga Rp. 10.000,-. 

Harga Menu Warung Mie Ayam & Bakso "Pak Kamto"
Harga Menu Warung Mie Ayam & Bakso "Pak Kamto"

-