Soto Kored Asli Petanahan Kebumen, Mantapnya Pakai Ayam Kampung!

Contents [Click here]
Soto dengan Potongan Ayam Kampung yang Nagih!

Di Sudut Kebumen tepatnya di Kecamatan Petanahan terkenal dengan soto khasnya yaitu Soto Ayam Kampung Petanahan. Salah satu warung yang menyediakan soto khas ini adalah Soto Kored atau seringkali Soto Haji Kored Petanahan. Sebuah fakta tentang warung ini adalah pelopor soto khas petanahan kebumen.

Soto Kored Asli Ayam Kampung Petanahan Kebumen
Soto Asli Petanahan Kored

Terletak di Dekat Pasar Petanahan

📍 Soto Kored Asli Petanahan Kebumen di Pasar, Petanahan, Kec. Petanahan, Kabupaten Kebumen

Sayangnya bagi yang tidak familiar dengan area Petanahan ini pasti sulit menemukannya. Namun tentu gmaps menjadi navigator untuk menghindari tersesat. Alternatif lainnya, jika kalian bingung mencarinya, kalian bisa memilih Cabang Soto Kored yang berada di tepi jalan persis di dekat Pasar Petanahan

Fasilitas warungnya cukup memadai. Jumlah kursi meja dapat menamping banyak konsumen sekitar 30-40 orang. Selain itu lahan parkirnya cukup memadai meski untuk lahan parkir mobil sangat terbatas. Toilet pun tersedia meski agak sempit tapi cukup layak. Di salah satu sudut warung pun disediakan wastafel bagi konsumen yang infin mncuci tangan.

Satu Porsi yang Lezat dengan Ayam Kampung Asli!

Kuahnya kaya dengan rempah ditambah dengan kaldj ayam kampung asli yang nikmat. Saat menyeruput kuahnya benar-benar memanjakan lidah. Ada potongan kacang tanahnya juga. Resepnya memang tak biasa dengan soto lainnya. Warna kuahnya pun coklat pekat karena varian rempah yang digunakan termasuk kacang tanah.

Soto Kored Asli Ayam Kampung Petanahan Kebumen
Soto Kored Asli Petanahan Kebumen

Satu porsi soto ini terdiri dari ketupat, tauge, potongan ayam kampung, dan tentu dengan siraman kuahnya yang super nikmat. 

Tenang saja di warung ini juga menyediakan beberapa jenis kerupuk yang telah disediakan per meja. Sangat cocok untuk menjadi pendamping sotonya. Kondimen lain juga ditemukan di atas meja seperti saus, sambal, hingga kecap.

Suasana Warung Soto Kored di dalam gang (yang asli)
-

Itulah ulasan seputar Soto Kored Petanahan Kebumen Asli Ayam Kampung. Sangat direkomendasikan bagi yang sedang di Petanahan, Kebumen!