Sate Madura Cak Mean: Sarapan Pagi Terbaik di Sudut Nglaban, Sleman, Jogja!

Contents [Click here]
Sarapan pagi dengan sate madura~

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini? Yap, sate madura. Kuliner satu ini telah tersebar di seluruh pelosok Indonesia. 

Sate Madura dikenal karena sate ini berasal dari Madura seperti namanya. Bahkan sate ini dijual oleh Suku Madura itu sendiri. Jadi tak ayal jika berada di luar Madura, pedagang sate ini adalah seseorang berasal dari Madura.

Selain itu, sate ini khasnya dijual dengan gerobak atau dipikul keliling. Lalu pedagangnya akan berteriak, "te.. satee" beriringan dengan suara gemerincing dari loncengnya. Suara ini sangat khas terdengar di sore hingga malam hari! Namun ada juga yang menetap di satu titik membuka warung sendiri.

Sate Madura memang biasanya dibuka pada sore hingga malam hari. Namun di Sinduharjo, Sleman ada beberapa penjual Sate Madura yang menjual pada pagi hari. Salah satunya adalah  Sate Ayam Madura Cak Mean.

Lokasi Cak Mean

📍 Sate Ayam Madura Cak Mean di Jalan Kaliurang Timur, Nglaban, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman
📅 Setiap hari
🕠 06.00-10.00 WIB
Gerobak Sate Ayam Madura Cak MeanGerobak Sate Ayam Madura Cak Mean Gerobak Sate Ayam Madura Cak Mean (dok. pribadi/ailunana)
Gerobak Sate Ayam Madura Cak Mean di antara pedagang lainnya
(dok. pribadi/ailunana)

Cak Mean berada di antara para penjual yang berada di Jalan Kaliurang Timur. Saat pagi hari akan mudah menemukannya di antara stan yang dekat dengan tugu. 

Jam bukanya tergolong lama untuk di pagi hari. Namun di antara jam 6-7 pagi adalah jam sibuk. Karena banyak pembeli yang berburu waktu saat berangkat kerja atau sekolah.

Sate Madura dengan harga yang terjangkau~

💵 IDR 5K-10K

Satu porsi sate madura ini tergantung berapa harga yang dibeli. Pembeli boleh membeli satu porsi Rp. 5.000,-. Harga segitu akan mendapatkan satu lontong, 3 tusuk sate, dan tambahan kondimen lain seperti saus kacang dan kecap.

Sate Ayam Madura Cak MeanSate Ayam Madura Cak Mean
Sate Ayam Madura Cak Mean

Untuk satu porsi seperti itu sudah sangat cukup untuk sarapan pagi. Ya kan?

-

⭐ personal rating: 3.7/5

Rasa satenya dengan harga segitu sangat direkomendasikan ya! Potongan daginya pun tidak tipis dan bukan kulit. Belum lagi satu porsi segitu sudah cukup mengganjal perut sampai jam makan siang, lho!

Ya, kapan lagi sarapan pagi dengan sate madura? Kalian coba gih!