Warung Sop dan Sate Pak Bayu, Populer dengan Harga Terjangkau dan Porsi Mengenyangkan~

Contents [Click here]
Warung menu daging sapi yang menjadi destinasi para pecinta suasana desa

Yogyakarta memang tidak perlu diragukan lagi masalah kulinernya yang variatif. Seolah semua makanan serba ada di Yogyakarta. Namun satu hal yang menjadi ciri khas Yogyakarta adalah harganya yang sangat terjangkau. Bahkan untuk sekedar menu berbahan daging sapi yang terkenal dengan harganya pasti mahal. 

Berbeda dengan streotip tersebut Warung Sop dan Sate Pak Bayu malah menawarkan beragam menu berbahan daging sapi. Apalagi dibanderol dengan harga yang super murah! Jadi tak ayal banyak pengunjung datang dari Jogja maupun dari luar Jogja yang telah bosan dengan suasana kota memilih warung ini. 

Nah berikut ini adalah ulasan tentang Warung Sop dan Sate Pak Bayu. Simak baik-baik ya!

Lokasinya Agak Pelosok tapi Mudah Ditemukan

📍 Warung Sop dan Sate Pak Bayu di Jl. Yudistiro No.2, Palgading, Sinduharjo,  Ngaglik, Sleman
📅 Selasa-Minggu (Senin tutup)
🕘 09.00-21.00 (Tutup lebih cepat saat habis)

Warung ini terletak agak pelosok tapi sangat mudah menemukannya. Warung ini berada di jalan yang berada di sebelah utara Pasar Gentan yang berada di Jalan Kaliurang km 10. Di depan warung ini sering membuat macet karena saking ramainya dan jalannya agak sempit untuk lalu lintas mobil yang keluar masuk warung. Namun tak perlu khawatir, warung ini telah memiliki lahan parkir luas di dalamnya termasuk untuk mobil yang sering membuat kemacetan di depan jalan. 

Menyuguhkan Suasana Pedesaan yang Menenangkan

Alasan warung ini sangat ramai khususnya di akhir pekan adalah karena menyuguhkan suasana pedesaan yang masih asri. Di satu sisinya masih ada aliran kali yang jernih dan dikelilingi pepohonan yang rimbun. Interior warungnya pun didominasi dengan material kayu dan semi terbuka jadi sangat menekankan kesan pedesaan yang nyaman dan homey. Tentu sangat memanjakan para pengunjung di warung ini.

Menawarkan Beragam Menu dengan Harga Sangat Terjangkau

Menu di warung ini ada beragam tapi dominan menjual olahan sapi mulai dari balung, iga, hingga daging. Bagian iga menjadi favorit baik sop iga maupun iga bakar. Harganya saja di bawah Rp.50.000,-. Tentu hal ini menjadi daya tarik pengunjungnya. 

Menu di Warung Sop dan Sate Pak Bayu
Menu di Warung Sop dan Sate Pak Bayu

Selain iga, warung ini memiliki beberapa menu spesial di antaranya adalah 

  • Balung Dinosaurus Bakar
  • Sop Balung Gajah
  • Sop Spesial Skengkel
  • Sup Buntut
  • Sop Goyang Lidah
  • Sate Goyang Lidah 

Para pengunjung tidak perlu ragu datang jika masalah harga. Kisaran makan untuk per orangnya mulai sekitar Rp.10.000,- hingga ratusan ribu. Satu sop dagingnya saja dibanderol Rp.10.000,-. Porsinya cukup mengenyangkan dengan rasa lumayan enak.

-

Well, itulah ulasan Warung Sop dan Sate Pak Bayu yang harus segera kamu nikmati. Selamat mencoba!