Soto Ayam Bu Anik Prambanan: Buka Pagi Sampai Tengah Malam~

Contents [Click here]
Buka hampir 24/7 dan langganan para warga Prambanan

Soto ayam adalah salah satu menu yang sering disantap untuk sarapan. Seperti halnya di Jogja, pada pagi hari akan mudah menemukan pedagang soto entah keliling atau warung tetap di setiap sudut Jogja. Cara gampang mengenali para pedagang soto adalah gerobaknya dengan pasti ada tulisan di depannya "Soto Ayam". 

Nah, di Jogja dekat dengan Pasar Perambanan ada sebuah warung yang terkenal karena jam bukanya yang lama dan harganya super murah. Belum lagi letaknya yang sangat strategis. Warung ini dikenal dengan Warung Soto Ayam Bu Anik.

Menu Soto Ayam di Warung Bu Anik
Menu Soto Ayam di Warung Bu Anik

Dekat Pasar Prambanan dan Buka Hampir Sepanjang Hari

📍 Warung Soto Ayam Bu Anik di  Jl. Raya Piyungan - Prambanan, Klurak Baru, Bokoharjo, Prambanan, Sleman
📅 Setiap Hari
🕟 05.00-01.00 WIB (Buka 20 jam)

Warung ini berada sekitar 10 meter dari Pasar Prambanan. Maka tak sulit untuk menemukan warung ini. Meski berada di tengah pemukiman dan toko-toko pasar, warung ini tak sulit ditemukan.

Spanduk depan Warung Soto Ayam Bu Anik

Warung ini sangat ramai di jam makan siang dan sepanjang malam. Karena jika di pagi hari akan bising dengan suara pasar dan mesin penggiling daging yang berada di sebelah warung ini. Oleh karena itu jika ke warung ini disarankan datang pada saat pasar telah tutup khususnya malam hari. 

Pada malam hari akan ramai dengan para konsumen yang membeli soto ayam dan memenuhi warung tersebut. Mulai sebuah keluarga bahkan menjadi tongkrongan para pemuda sambil mengobrol. Tak hanya itu banyak juga konsumen yang datag sekedar membeli gorengannya yang lezat.

Suasana dapur Warung Soto Ayam Bu AnikTempat  makan Warung Soto Ayam Bu Anik
Suasana dapur dan tempat  makan Warung Soto Ayam Bu Anik

Satu Menu Soto tapi Kondimennya Super Lezat!

Warung Bu Anik hanya menyuguhkan satu menu utamanya yaitu soto ayam. Soto ini terdiri dari dari nasi, tauge, kubis, suwiran ayam, dan potongan daun seledri. Kuah sotonya sangat light tapi rasa rempah-rempahnya tetap terasa. Untuk satu porsi sotonya dihargai Rp.8.000,-. 

Menu Soto Ayam di Warung Bu Anik
Menu Soto Ayam di Warung Bu Anik

Selain soto, warung Bu Anik juga menyediakan pilihan beragam kondimen seperti gorengan, sate ati ampela, kerupuk, keripik, dan lain-lain. Gorengan menjadi salah satu favorit pelanggan di sini. Ada  tahu isi dan tempe dengan rasanya renyah dan gurih. Apalagi jika dikonsumsi saat masih panas. Harganya pun murah. Hanya dengan harga Rp.2.000,- bisa mendapatkan 3 biji. 

Murah bukan?

Gorengan tahu isi dan tempe Warung Bu Anik
Gorengan tahu isi dan tempe

 -

Well, itulah ulasan Soto Ayam Bu Anik yang menjadikannya warung langganan warga sekitar.