Taman Wisata Aik Nyet Sesaot, Pemandian Mata Air yang Super Dingin dan Selalu Ramai!

Contents [Click here]

Pemandian wisata yang menjadi langganan dan laris sejak belasan tahun lalu

Sesaot merupakan salah salah satu destinasi wisata air yang menjadi langganan masyarakat. Banyak masyarakat yang datang ke area ini sekedar untuk menikmati keasrian alam yang masih asri.

Masyarakat Lombok dari generasi ke generasi mengenal area ini sebagai destinasi wisata pemandian seperti Suranadi dan Narmada. Namun wisata ini bentuknya sungai alami dengan berundak-undak membentuk kolam alami. Sumber airnya berasa; dari pegunungan dengan air suhu dingin dan sangat jernih. Apalagi ditambah dikelilingi dengan hutan alami yang asri dan indah.

Sungai Sesaot Aik Nyet
Sungai Sesaot Aik Nyet

Nah berikut ini adalah ulasan tentang Aik Nyet Sesaot yang terkenal sebagai tempat pemandian yang masih asri dan wajib untuk dikunjungi!

Lokasinya Terpelosok dengan Medan yang Alami dan Asri

📍 Pemandian Wisata Alam Aik Nyet di Desa Buwun Sejati, Sesaot, Kec. Narmada, Kabupaten Lombok Barat
🎫 HTM: Rp.5.000,-/org
📅 Setiap hari


Lokasi wisata pemandian Sesaot ini sebenarnya tersedia beberapa titik. Namun Aik Nyet sering menjadi pilihan yang disukai para pengunjung. Lokasi Aik Nyet pun tergolong agak pelosok. Untuk pengendara roda dua jalan ini akan mudah tapi tidak untuk kendaraan roda empat seperti mobil. Jalannya pelosok dan sulit jika harus berpapasan dengan kendaraan roda empat di jalur tersebut.

Fasilitas Wisata yang Memadai 

Wisata pemandian Aik Nyet ini didukung dengan fasilitas yang sangat memadai. Mulai ada mushalla, toilet, tempat bilas dan ganti baju, gazebo, dan tempat makan.

Area Parkir Taman Wisata Aik Nyet Sesaot
Area Parkir Taman Wisata Aik Nyet

Jumlah gazebonya cukup terbatas jadi seringkali pengunjung berbagi dengan pengunjung lain. Namunn tenang saja bagi yang makan di warung tertentu juga disediakan tempat untuk pengunjung asal membeli makanannya saja di sana. 

Sungai Sesaot Aik Nyet
Gazebo-gazebo di tepi Sungai Sesaot Aik Nyet

Warung di lokasinya juga menyediakan beragam kuliner. Mulai dari makanan instan seperti pop mie bahkan ada juga warung yang menyediakan sate bulayak. Jadi tak perlu khawatir ke tempat ini karena beragam kuliner tersedia ya!

Menyuguhkan Atraksi Wisata Pemandian yang Segar dan Alami

Pemandian Aik Nyet yang alami

Pemandian wisata Aik Nyet ini berundak-undak dengan setiap undakannya membentuk kolam alami. Kolam alami airnya jernih dan dingin. Sering menjadi tempat berendam para pengunjung.

Kolam-kolam ini terdapat bebatuan alami dan dikelilingi dengan pepohonan hijau yang sangat alami seolah menambah syahdu tempat ini. Di beberapa sudut kolam alami ini juga dilengkapi beberapa atraksi wisata. Di antaranya gardu pandang yang biasanya menjadi lokasi pengunjung untuk mengambil gambar atau video. 


Gardu pandang di sudut pemandian
Gardu pandang di sudut pemandian

 Selain itu di sudut kolam alaminya tersedia pancuran yang dibuat oleh para pengelola. Tentu straksi wisata ini sering kali digunakan para pengunjung.

Pokoknya para pengunjung akan dimankakan dengan pemandangan alami sekaligus menikmati segarnha pemandian alami yang tak kalah bakal menyenangkan. Apalagi ditambah infrastruktur fasilitas yang memadai. Tawaran kuliner yang juga akan membuat pengunjung ingin berlama-lama di sini!
Jembatan jalan masuk area Wisata Aik Nyet

Tips Pengunjung Wisata Aik Nyet Sesaot

  1. Jika kalian ingin berkunjung ke sini pada waktu libur pasti ramai. Namun jika kalian ada waktu di hari biasa (weekdays) tempat ini dijamin pasti sepi. Sehingga akan serasa mandi alam pribadi. Tentu resikonya warung yang buka tidak akan seramai di hari libur ya.

  2. Sebaiknya wisata ke sini pada musim kemarau, jangan di musim penghujan. Karena debit airnya bisa terlalu deras. Selain itu medan ke tempatnya juga nanti agak beresiko karena lumpur dan licin.

  3. Utamakan kebersihan ya. Jangan buang sampah sembarangan!

  4. Wisata Aik Nyet juga menyediakan tempat camp. Tanpa harus reservasi karena peminat camp di sini belum terlalu ramai. Informasi lebih jelasnya bisa tanyakan kepada pengelola.

  5. Bagi yang membawa anak-anak tetap harus diawasi ya!

-

Itulah ulasan tentang pemandian taman wisata Aik Nyet Sesaot. Nah, tunggu apalagi? Selamat bersenang-senang!!! 🏊