Tak lagi membintangi film horor, Inilah 4 Film Horor Dibintangi Aghniny Haque!

Contents [Click here]

 Aghniny Haque adalah aktris kelahiran 8 Maret 1997 dan mulai debut di layar kaca pada tahun 2018 melalui film 'Wiro Sableng: Pendekar Maut Mata Geni 212'. Sebelum terjun di dunia akting, Aghniny adalah seorang atlet Taekwondo yang pernah memenangkan medali perunggu pada SEAGAMES tahun 2013 di Myanmar. Namun, pada tahun 2016 Aghniny mengalami cidera sehingga didegradasi dari Pelatnas.

Cuplikan adegan Aghniny Haque di Trailer Film KKN Desa Penari
Cuplikan adegan Aghniny Haque di Trailer Film KKN Desa Penari
(dok. youtube.com)

Tentu saja modal kemampuannya di bela diri tersebut membantunya dalam aktingnya di film aksinya. Tidak hanya mengandalkan kemampuannya di film aksi, Aghniny pun merambah ke film horor. Berikut adalah 4 film horor yang pernah dibintangi Aghniny Haque:

PEREMPUAN TANAH JAHANAM (IMPETIGORE)

 Tahun : 2019

Directed by : Joko Anwar

Written by : Joko Anwar

Staring by : Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita

 

Film ini mengisahkan seorang wanita yang bekerja sebagai operator penjaga tol bersama sahabatnya kembali pulang ke kampung halamannya dalam harapannya bisa mendapatkan warisannya. Namun sejak kedatangannya, wanita itu malah mengetahui masa lalunya kelam dan mengenai desa itu.

 Impetigore (2019) 

Di dalam film ini, Aghniny tampil sebagai seorang wanita yang tengah hamil besar sekaligus seorang istri dari sosok pria bernama Suryo. Meski durasi penampilan Aghniny tidak begitu panjang tapi sebagai aktor yang baru debut setahun, Aghniny pantas diapresiasi karena bisa bermain bersama para pemain aktor ternama Indonesia.

Kalian yang penasaran melihat penampilan akting Aghniny di film Perempuan Tanah Jahanam, kalian bisa nonton di sini.

KKN DI DESA PENARI: LUWEH DOWO, LUWIH MEDENI

Tahun : 2022

Directed by : Awi Suryadi

Written by : Gerald Mamahamit, Lele Laila, Simpleman

Staring by : Tissa Biani Azzahra, Aghniny Haque, Adinda Thomas

 

Film ini mengisahkan enam mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN di sebuah desa yang terpelosok di dalam hutan belantara Kota B. Namun, di antara mahasiswa tersebut selalu mendapatkan gangguan mistis bahkan diperlihatkan penampakan sosok penari misterus.

Aghniny tampil dengan sangat baik dalam film ini sebagai mahasiswi yang menyembunyikan rahasianya. Apalagi pada bagian klimaks, penampilan Aghniny dalam menari dengan suasana seperti itu tampak memikat. Penampilan bersama aktor lainnya menjadi peran penting boomingnya film ini sehingga menjadi film terlaris Indonesia.  

So, kalian yang penasaran bagaimana penampilan Aghniny di film KKN Desa Penari ini, kalian nonton gih!

 QORIN

 Tahun          : 2022

 Directed by : Ginanti Rona

 Written by  : Lele Laila, Ginanti Rona

 Staring by   : Zulfa Maharani, Omar Daniel, Aghniny Haque

 

Film ini berlatar pondok pesantren khususnya asrama putri. Pada suatu hari para santriwati mendapatkan tugas akhir sebagai syarat kelulusan mereka. Namun seusai menyelesaikan tugas tersebut, seluruh santriwati mendapatkan teror gangguan mistis dan bahkan beberapa sampai kesurupan.  

Aghniny berperan sebagai seorang anak baru yang masuk pondok pesantren dengan karakter yang skeptis tapi perduli dengan sesamanya. Penampilan aktingnya sangat apik khususnya saat kesurupan. Suguhan atmosfer horor di film ini turut andil dari 

Well, film ini direkomendasikan untuk melihat bagaimana penampilan Aghniny yang kesurupan. Nonton gih!

KAJIMAN: IBLIS TERKEJAM PENAGIH JANJI

 Tahun          : 2023

 Directed by : Adriyanto Dewo

 Written by  : Adriyanto Dewo, Daud Sumolang

 Staring by   : Aghniny Haque, Jourdy Pranata, Tyo Pakusadewo 

  

Film ini mengisahkan seorang wanita yang bekerja sebagai perawat pribadi untuk seorang lanjut usia. Namun sejak itu, dirinya terus dihantui oleh suara gaib ibunya yang telah meninggal. Akhirnya wanita itu meminta bantuan temannya.

 Terlalu Spesial, 'Kajiman' Jadi Film Horor Terakhir Aghniny Haque 

Film ini menjadi film horor terakhir yang akan dibintangi Aghniny. Hal ini dideklarasikannya pada 12 Mei 2023 saat gala premier film ini. Aghniny mengakui bahwa dirinya jatuh cinta dengan skrip film ini dan merasa berbeda dengan skrip-skrip film sebelumnya. Bahkan dirinya tidak ingin menggantikan kenangan yang menyenangkan dengan film horor lain sehingga dirinya memilih untuk tidak membintangi film horor lagi.

Well, sebagai film horor terakhirnya, sepertinya harus banget nonton ini!

Itulah list film-film horor yang pernah dibintangi Aghniny Haque. Kalian sudah nonton yang mana? Film mana yang paling menerormu? Komen ya!