Mendadak Harus Mengubah Jadwal Kereta Api, Apakah Bisa?

Contents [Click here]

Seringkali dalam perjalanan sering terjadi perubahan rencana yang tidak sesuai dengan rencana yang sudah direncanakan. Khusus bagi yang melakukan perjalanan estafet, sering terjadi rencana perjalanan yang sudah dijadwalkan tiba-tiba berubah unexpectedly. Entah kaerena maskapainya delay atau hal-hal lainnya yang tidak kita perkirakan.

Mungkin bagi pelancong estafet beli tiket di maskapai agennya sih akan tenang-tenang saja. Namun bagi yang telah membeli tiket melalui aplikasi atau perjalanan yang telah terjadwal pasti akan panik! Nah, tenang saja bagi para pelancong yang menggunakan layanan kereta api (Kereta Api Indonesia/KAI).  

Khusus pelancong yang telah membeli tiket kereta api BISA kok untuk reschedule (mengubah jadwal). Bahkan dalam waktu mepet/mendekati waktu jalan kereta api yang ingin kamu dapatkan.

Ini langkah-langkahnya:

1. Perubahan jadwal tiket ini bisa dilakukan di pelayanan loket dan customer service stasiun Kereta Api Indonesia (KAI). 

2. Mengurus perubahan jadwal ke bagian loket. Tentu ada penambahan biaya admin dan (jika ada) tambahan selisih tarif antara tiket lama dan baru. Sampai saat ini pembayarannya hanya menerima menggunakan cash.

Contoh tiket yang telah rescheduleContoh tiket yang telah reschedule
Contoh tiket yang telah reschedule

3. Mendapatkan tiket boarding pass untuk mengakses masuk ke kereta api.

That's it! Hati-hati di jalan dan selamat menikmati perjalanan kalian!