Rute Pendek, Murah, dan Mudah dari Bandara Juanda ke Stasiun Gubeng

Contents [Click here]

Bandara Juanda alias Bandar Udara Internasional Juanda merupakan salah satu bandar udara yang sangat padat di Indonesia. Karena bandara ini sering menjadi bandara transit maupun banyaknya penerbangan keberangkatan dan kedatangan yang sangat padat di tiap waktunya. Baik penerbangan domestik maupun internasional. Oleh karena itu, bandara ini menjadi bandara tersibuk ketiga di Indonesia.

Terletak di Kec. Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, bandara ini sering menjadi pilihan para pelancong dari wilayah tengah dan timur Indonesia. Termasuk para pelancong dari barat Pulau Jawa yang menuju ke Pulau Jawa bagian timur. Di antaranya ada para pelancong yang mendarat di Bandara Juanda biasanya melanjutkan perjalannya dengan transportasi lain seperti kereta api. 

Salah satu stasiun yang dekat dengan bandara ini adalah Stasiun Gubeng. Stasiun ini sering menjadi langganan pilihan para pelancong melewati Pulau Jawa ke destinasi mereka. Nah, berikut ini rute murah, cepat, dan mudah dari Bandara Juanda ke Stasiun Gubeng.

  1. Pada bagian Jalur keluar Bandara Juanda carilah loket pembelian tiket DAMRI. Ada tiga pilihan destinasinya, tapi pilihlah Terminal Bungurasih.

    Situasi DAMRI di Bandara Juanda

    Harga tiketnya hanya Rp. 35.000,-/orang. Perjalanan dari Bandara Juanda ke Terminal Bungurasih memakan waktu sekitar 1 jam. Hal ini tergantung dengan keramaian dalam perjalanan.

    Tiket Damri
    Tiket Damri
  2. Dari Terminal Bungurasih gunakanlah ojek online untuk menuju ke Stasiun Gubeng. Pilihan ojek online paling tepat untuk menghindari tawaran biaya ojek yang terlalu tinggi. Di terminal ini terdapat khusus titik jemputnya. Harganya sekitar Rp.35.000,-/ojek motor. Perjalanan ini memakan sekitar 30 menit hingga 45 menit.

    Biaya ojek online
    Biaya ojek online

  3. Sampai di Stasiun Gubeng!

 -

Singkat perjalanannya:

Bandara Juanda 🠆 Terminal Bungurasih 🠆 Stasiun Gubeng 

Bandara Juanda - Terminal Bungurasih - Stasiun GubengBandara Juanda - Terminal Bungurasih - Stasiun Gubeng
Bandara Juanda - Terminal Bungurasih - Stasiun Gubeng

Total biayanya adalah sekitar Rp.70.000,-

Well, That's it! Selamat jalan dan Hati-hati yaaa!